NoDetect Specialist Technician Training

  HARDDISK TECHNICIAN TRAINING 

( Advanced Harddisk Technician)

NoDetect Specialist Technician

Fasilitas :

Buku Training

VCD Tutorial
1 Obeng ProHex 

Durasi :

2,5 jam x 6 pertemuan 

Tujuan :

Peserta akan mempelajari konsep-konsep mengenai apa yang dikenal dengan masalah “No Detect/Naking” atau Harddisk rusak termasuk juga metode pemeriksaan awal, cara-cara perbaikannya (mulai Controller rusak, pergantian IC/komponen elektronika, Head putus, mekanik rusak, platter kotor), serta langkah-langkah apa yang diambil jika harddisk tersebut tak dapat diperbaiki.

Target Peserta :

Program ini dapat diikuti oleh semua orang yang ingin meningkatkan diri dalam bidang perbaikan komputer. Cocok untuk seorang teknisi Dealer/Personal, EDP/MIS suatu perusahaan, hacker dan para dosen/guru komputer di seluruh wilayah indonesia, Bahkan untuk membuka usaha perbaikan sendiri di rumah.

Prasyarat :

Tidak asing bekerja sebagai teknisi komputer dan mengenal masalah-masalah pada media harddisk ataupun disket, dan telah mengikuti kursus Basic of Harddisk Technician dan Bad Sector Specialist Technician.

Materi Kursus :

1. Dasar-dasar NoDetect/Naking

Pengenalan dan metode-metode menganalisa kerusakan pada harddisk rusak secara benar dan cepat.

2. Metode Perbaikan Controller Harddisk

Dapat menganalisa dan mencari pemecahan masalah pada bagian controller (rangkaian elektronik) yang rusak.

3. Perbaikan Platter Harddisk

Dapat menganalisa dan mencari pemecahan masalah pada bagian platter (piringan harddisk) yang rusak serta cara membersihkan, mengganti platter yang benar dan aman.

4. Perbaikan Mekanik Harddisk

Dapat menganalisa dan mencari pemecahan masalah pada bagian mekanik harddisk yang rusak serta cara memperbaikinya.

5. Perbaikan Head Harddisk

Dapat menganalisa dan mencari pemecahan masalah pada bagian Head harddisk yang rusak serta cara mengganti head yang benar.

6. Perbaikan Komponen Elektronik

Dapat menganalisa dan mencari pemecahan masalah pada bagian komponen elektronik yang rusak serta cara mengganti IC secara benar.

Leave a Reply