Fundamental Data Recovery Technician Training

DATA RECOVERY TECHNICIAN TRAINING 

 Fundamental Data Recovery Technician


Fasilitas :

Buku Training
CD-Tools

1 Connector 3.5″ to 2.5″ 

Durasi :

2,5 jam x 10 pertemuan

Tujuan :

Peserta akan mempelajari konsep-konsep mengenai apa yang dikenal dengan masalah “Data Recovery” atau penyelamatan data yang hilang pada media harddisk, termasuk metode penyebab-penyebab rusaknya data, serta cara perbaikan / pengembalian data tersebut pada beberapa jenis “File System” diantaranya FAT12,FAT16, FAT32,partisi NTFS, dan partisi Novell. yang terpenting adalah cara-cara mengembalikan data secara manual.

Target Peserta :

Program ini dapat diikuti oleh semua orang yang ingin meningkatkan diri dalam bidang perbaikan komputer. Cocok untuk seorang teknisi Dealer/Personal, EDP/MIS suatu perusahaan, hacker dan para dosen/guru komputer di seluruh wilayah indonesia, Bahkan untuk membuka usaha perbaikan sendiri di rumah.

Prasyarat :

Tidak asing bekerja sebagai teknisi komputer dan mengenal masalah-masalah pada media harddisk ataupun disket, dan telah mengikuti kursus Basic of Harddisk Technician, Bad Sector Specialist Technician dan NoDetect Specialist Technician

Materi Kursus :

1. Organisasi Disk

Dapat memahami konsep-konsep organisasi disk media disket dan harddisk pada sistem FAT.

2. Menyelamatkan Data jika ter-FDISK

Dapat mencari penyebab dan sistem kerja, serta mampu menyelamatkan data melalui metode manual dan menjalankan proses validasi.

3. Menyelamatkan Data jika ter-Partisi baru FAT16

Dapat mencari penyebab dan sistem kerja, serta mampu menyelamatkan data melalui metode manual dan menjalankan validasi pada sistem FAT16.

4. Menyelamatkan Data jika ter-Partisi baru FAT32

Dapat mencari penyebab dan sistem kerja, serta mampu menyelamatkan data melalui metode manual dan menjalankan validasi pada sistem FAT32.

5. Menyelamatkan Data jika ter-Format

Dapat mencari penyebab dan sistem kerja, serta mampu menyelamatkan data menggunakan utility khusus.

6. Menyelamatkan Data jika ter-Delete (File terhapus)

Dapat memahami konsep file yang terhapus serta cara mengembalikan file yang terhapus secara manual dan memakai program bantu (utility).

7. Data Recovery Programs

Dapat mengenali beberapa program dan cara menjalankannya, mengetahui kelebihan dan kekurangan program, mampu mengambil keputusan terbaik.

8. Menyelamatkan Data akibat Virus Komputer

Dapat menyelamatkan data yang terserang virus komputer yang merusak partisi misalnya Virus CIH.

9. Menyelamatkan Data pada File System NTFS

Dapat memahami partisi NTFS, organisasi NTFS, Windows NT 4.00 – Windows 2000/XP, serta menjalankan metode perbaikan data dan mengambil keputusan terbaik.

10. Menyelamatkan Data pada File System Novell

Dapat memahami partisi Novell, organisasi disk Novell, serta dapat menjalankan program perbaikan data dan menjalankan proses validasi.

Leave a Reply